24 Juni 2010

It Started With A Kiss TW *Review*


Judul : 惡作劇之吻 (恶作剧之吻) (E Zuo Ju Zhi Wen) / It Started With A Kiss (Season 1)

Genre : Romance Comedy

Episode : TV 20, DVD 30

Tayang : 2005, CTV/ GTV

Related Shows : Itazura Na Kiss, They Kissed Again


Review

Plot :

Drama ini mengadaptasi cerita manga "Itazura na Kiss" (Mischievous kiss) by Tada Kaoru. Memang sih, komiknya nggak menyajikan akhir, karene pengarangnya keburu meninggal. Tapi kamu bisa tenang, drama ini khusus season pertamanya happy ending kok. Plotnya pun kocak, meskipun banyak kebetulan- kebetulan di dalamnya.

Drama ini bercerita tentang Xiang Qin, yang harus mengungsi karena rumahnya hancur akibat gempa bumi. Ternyata rumah tempat dia tinggal untuk sementara waktu adalah rumah si jenius Jiang Zhi Shu, yang sudah menolak cintanya. Disini, cerita cinta mereka dimulai dengan plot yang kocak, sedikit konyol tapi tetap menghibur. Dc kasih 4 bintang.

Cast :

Pasangan utama drama ini, Ariel Lin dan Joe Cheng memang udah berpengalaman tampil dalam berbagai drama. Peran Xiang Qin yang imut dan agak bloon ini sukses diperankan oleh si cantik Ariel. Joe Cheng juga nggak kalah dengan peran cowok genius yang dingin ini. Sementara untuk Jiro, ini adalah pengalaman keduanya untuk membintangi drama setelah The Pawnshop No.8.

Selain tiga pemeran utamanya, ternyata drama ini juga menampilkan berbagai bintang lain, yang jadi laris setelah membuintangi drama ini. contohnya aja, Tiffany Xu, Aaron Yan, dan Bianca Bai. Peran kecil mereka ternyata nggak kalah pentingnya, lho... Dc kasih 4 bintang.

Setting and Props:

Karena proses shooting yang lama (satu tahun) beberapa scene diambil pada musim yang berbeda. Kelihatan agak mengganggu, meskipun perubahannya nggak ekstrim-ekstrim amat, Setting utama ada di rumah Zhi Shu, Selain itu ada sekolah dan kampus, karena cerita drama ini meliputi kisah mereka waktu sekolah sampe kuliah. Tapi, jarang ada latar suasana dan tempat yang bagus, nih. Sayang...

Bagian property dari drama ini lumayan bagus. Cocok menampilkan baju dan perabot rumah yang sesuai dengan suasana, juga memberikan kesan yang sesuai dengan latar cerita. Meskipun baju Joe Cheng menampilkan sosok yang selalu dewasa (kadang- kadang terlalu, malah) tapi bisa dimaklumi karena karakternya yang kompleks. Dc kasih 3 bintang.

Drama Items :

Drama Item? Humm... Kayaknya nggak ada yang menonjol di drama ini. Yang bisa dipastikan menjadi andalan utama adalah scene ciuman di drama ini, yang katanya, sih ada 7 scene ciuman (wah, nggak tau, deh... nggak ngitungin, sih). Mungkin karena komiknya juga nggak pake item, kali yah....
Well, Dc kasih 2 bintang.


OST :

OST drama ini kebanyakan energetik dan menyampaikan perasaan Xiang Qin ke Zhi Shu. Lagu lagunya ngingetin kita sama kisah cinta mereka. Ada tiga belas lagu di OST drama ini, dan cuma ada satu instrumental. Terbukti drama ini nggak pelit soal OST.
Dc kasih 4 bintang.

Tracklist
01: Dream Waltz
02: Say U Love Me
03: 遇到 (Yu Dao) Meet
04: 愛情海 (Ai Qing Hai) Sea of Romance
05: 聼見 (Ting Jian) Heard
06: Say U Love Me (guitar version)
07: 靠近一點點 (Kao Ji Yi Dian Dian) Come Near A Little Closer
08: 能不能 (Neng Bu Neng) Can't you?
09: 全世界的人都知道 (Quan Shi Jie De Ren Dou Zhi Dao) The Whole World Knows
10: 和平世界 (guitar version) (He Ping Shi Jie)
11: 後悔 (Hou Hui) Regret
12: 惡作劇 (E Zuo Ju) Practical Joke
13: Sky (English Version of Ai Qing Hai)

Download Link

Overall Ratings:

0 komentar:

Posting Komentar