11 Juni 2010

The X- Family *Review*


Judul : 終極一家 / Zhong Ji Yi Jia / Ultimate Family / The X- Family

Genre : Fantasy Comedy

Episode : 55

Tayang : 2007 GTV

Related Shows : KO One, KO 3An Guo

Review

Plot :

Cerita dimulai dengan pengenbalan kalo di dunia ini ada 11 dimensi lain selain dimensi yang kita tinggali dan satu dimensi dunia setan atau Mojie. Jadi, dari 12 dimensi, disana masing- masing ada diri kita yang lain. Nah, Da Dong dari KO One (dimensi emas) diceritakan kehilangan kekuatannya (Yi Neng) dan untuk memulihkannya perlu bantuan dari dirinya yang lain (counterpart-nya). Xiu, yang bertugas mencatri counterpart ini, menuju ke dimensi besi. Sayangnya, counterpert Da Dong ini, Xia Tian, justru nggak bisa menggunakan Yi Nengnya. Disinilah cerita bermula...

Plot The X Family memang beda dari drama- drama yang biasa. Kalo biasanya T-Drama menyuguhkan drama bergenre romance, kali ini The X Family hadir dengan genre fantasy- seperti drama pertamanya KO One. Meskipun begitu ada satu kelemahan cerita ini, yaitu episodenya yang panjang (bayangin aja, 55 episode) sehingga ceritanya berkesan nggak fokus dan loncat dari satu masalah ke masalah lain. Selain itu, kamu harus sabar menanti, yah. Soalnya karakter- karakter tambahan baru nongol setelah episode ke 10. Malah, Lan Ling Wang dan Jiu Wu (karakter Calvin Chen dan Aaron Yan) baru nongol setelah episode 20.

Tapi, plot cerita yang mirip game RPG ini, bikin banyak penontonnya ketagihan. Cerita ini juga dibuat versi gamenya dan banyak menarik orang- orang buat main. Padahal tadinya, cerita tentang kelanjutan KO One ini denger- denger tadinya cuma rekaan (fan-fiction) salah satu fans KO One di internet. Wew, dahsyat ya, dari fanfic trus bisa jadi serial baru. Buat plotnya Dc kasih 3 bintang, karena masalah episode itu tadi.

Cast :

Cast drama ini nggak jauh- jauh dari KO One. Maklum deh, kan ceritanya tentang counterpart dari dimensi emas, jadi pasti orangnya bisa dibilang itu- itu juga. Tokoh- tokohnya beragam mulai dari yang ganteng sekelas Fahrenheit dan Danson Tang, sampe yang tampangnya biasa- biasa aja juga ada. Lucunya lagi, semua tokoh di drama ini bisa dibilang kocak dan punya kebiasaan aneh sendiri, hehe. Makanya, dijamin kamu bakal ngakak kalo nonton drama ini, karena karakternya yang konyol. Dc kasih 4 bintang.

Setting & Prop :

Setting drama ini kebanyakan rumah keluarga Xia, meskipun banyak setting lain. Tapi, selama 55 episode itu, kejadian selalu terjadi di seputar rumah antik gaya Jepang itu. Property yang dipake khusus untuk kostum pemerannya emang lumayan canggih. Dari episode ke episode, kita bisa liat perubahan Xia Tian dari yang polos, jadi Gui Long yang agak liar sampe jadi "Zhong Ji Tie Ke Ren" (終極鐵克人/ Ultimate Iron Man). Selain itu, kostum Lan Ling Wang (Calvin Chen) juga keren dengan dominan warna hitam, meskipun sempet dibilang niru kostum Cloud Strife dari Final Fantasy VII.
Untuk setting & property, Dc kasih 3 bintang.

Drama Items :

Hoho, untuk drama yang satu ini drama itemnya berjibun. Karena tokoh utamanya aja punya senjata masing-masing. Lebih lagi, senjata yang nongol banyak banget. Mulai dari Feng Long Ka (Feng Long Card), Feng Long Tie (sejenis plester buat nyegel Yi Neng), wah, banyak deh. Untuk yang mau lebih lengkap, silahkan beli booklet X Family aja, ya. Untuk ini Dc kasih 4 bintang, karena selain itemnya beragam juga bikin pusing.

OST :

Buat OST, drama ini banyak pake lagu Fahrenheit dan personilnya. Mulai dari opening Chu Shen Ru Hua by Fahrenheit, ending song Bu Hui Ai yang juga dari album kedua Fahrenheit, sampe single solo ketiga personilnya, Zai Shui Yi Fang (Jiro), Ni Shi Wo Suo You De Hui Yi (Calvin Chen), dan Yuan Yi Bu Ai Ni (Aaron Yan). OST nya ada 15 track dengan 8 instrumental. Ada juga 2 lagu insert song yang nggak termasuk di album OST, yaitu Guo Ai by A-chord dan Zhui Ai Hai Shi Ni by Danson Tang.

Yang membanggakan, OST ini juga mencover lagu dari Indonesia, lho. Tau Dangdut Is The Music Of My Country, kan? Nah, lagu ini dipinjem melodinya, dan dibikin lirik baru buat menggambarkan keadaan X Family. Keren banget Wu La Ba Ha ini. Sayangnya, orang Indonesia justru nggak mengapresiasi lagu ini, dan malah ngomong seenaknya kalo lagu kita dibajak. Padahal lagu ini secara resmi dibeli dan nggak menyalahi copyright yang berlaku. Ckck... Makanya, jangan asal nuduh aja. Perusahaan Taiwan juga nggak nuduh, pas dramanya dicontek abis-abisan terus diperpanjang sama Indonesia. Buat OSTnya Dc kasih 4 bintang.

Track List

01. 出神入化 - 飛輪海
Chu Shen Ru Hua (Superb)-Fahrenheit

02. 不會愛 - 飛輪海
Bu Hui Ai (Don't Know How To Love/Will Not Love)- Fahrenheit

03. 你是我所有的回憶 - 辰亦儒
Ni Shi Wo Suo You De Hui Yi (You are all my memories)- Calvin Chen

04. 願意不愛你 - 炎亞綸
Yuan Yi Bu Ai Ni (Willing not to love you)- Arron Yan Ya Lun

05. 在水一方 - 汪東城
Zai Shui Yi Fang (At the side with Water)- Wang Dong Cheng

06. 嗚拉巴哈 - 藍心湄, 汪東城, 謝和弦, 黃小柔
Wu La Ba Ha - Lan Xin Mei, Jiro Wang, Xie He Xuan, Huang Xiao Rou

07. 雨在風中 - 你是我所有的回憶 演奏曲
Yu Zai Feng Zhong= Ni Shi Wo Suo You De Hui Yi - Yan Zhou Qu
(Rain in the wind= You are all my memories) - Instrumental


08. 時空之戰 - 出神入化 演奏曲
Shi Kong Zhi Zhan= Chu Shen Ru Hua - Yan Zhou Qu
(Battle of then Time= Superb) - Instrumental


09. 安靜的等待 - 不會愛 演奏曲
An Jing De Deng Dai= Bu Hui Ai - Yan Zhou Qu
(Waiting Quietly= Don't Know How To Love/Will Not Love)- Instrumental


10. 我存在 - 不會愛 演奏曲
Wo Cun Zai= Bu Hui Ai - Yan Zhou Qu
(I exist= Don't Know How To Love/Will Not Love)- Instrumental


11. 逆流的愛 - 在水一方 演奏曲
Ni Liu De Ai= Zai Shui Yi Fang - Yan Zhou Qu
(Love that adverse the current= At the side with Water)- Instrumental


12. 超能力之謎 - 出神入化 演奏曲
Chao Neng Li Zhi Mi= Chu Shen Ru Hua - Yan Zhou Qu
(Supernatural mystery= Superb) - Instrumental


13. 趕不上的未來 - 不會愛 演奏曲
Gan Bu Shang De Wei Lai= Bu Hui Ai - Yan Zhou Qu
(The Future That Will Never Be Able To Catch Up= Don't Know How To Love/Will Not Love)- Instrumental


14. 寒冷的夏天 - 在水一方 演奏曲
Han Leng De Xia Tian= Zai Shui Yi Fang - Yan Zhou Qu
(Cold Summer= At the side with Water)- Instrumental


15. 穿越時空愛上你 - 不會愛 演奏曲
Chuan Yue Shi Kong Ai Shang Ni= Bu Hui Ai - Yan Zhou Qu
(Falling in Love With You transversing through Time and Space= Don't Know How To Love/Will Not Love)- Instrumental



Download Link


Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar