15 Juni 2010

Heading To The Ground *Review*


Judul : 맨땅에 헤딩/ Maen-tang-e He-ding/ Heading To The Ground/ No Limit

Genre : Sports Romance

Episode : 16

Tayang : 2009 MBC

Review

Plot :

Drama ini hadir dengan plot cerita yang cukup nggak biasa, yakni sepak bola. Hmm, kalo mungkin kamu semua pada nggak suka nonton pertandingan sepakbola beneran, cukup nonton drama ini. Yup, drama ini mengisahkan perjuangan Cha Bong Gun untuk mewujudkan cita-citanya jadi pemain sepak bola di Liga Korea. Dia ketemu sama seorang nona kaya-yang sebernya anak dari pemilik suatu klub sepak bola besar di Korea- Kang Hae Bin. Kang Hae Bin ini ngotot untuk menjadikan Cha Bong Gun pemain profesional. Ratingnya lumayan juga lho, meskipun nggak tinggi- tinggi amat. Pastinya drama ini wajib ditonton para fans TVXQ.

Cerita utama drama ini mengenai perjuangan hidup, yang kadang nggak seperti yang kita mau. Diselingi cerita cinta, (yang agak ribet, karena multi-segi, liat aja Love Chart dibawah ini) drama ini menjadi cukup menarik untuk disimak. Dc kasih 4 bintang buat plot.


Cast :

Yunho berhasil membuang imagenya sebagai leader TVXQ, dan tampil sebagai si polos Cha Bong Gun, yang sifatnya sangat berkebalikan dengan karakternya yang kalem. Go Ah Ra, kayaknya memang udah lama berkutat dalam dunia akting. Sementara pemeran lainnya juga dipilih yang berpengalaman, lho. Kayak, Lee Yoon Ji, yang dulu juga berperan jadi Putri Hye Myung (kakak perempuan Pangeran Shin). Wah, dengan cast yang cukup banyak (ini kan diitung tim sepakbolanya juga), drama ini bisa dibilang punya karakter- karakter yang unik. Dc kasih 4 bintang.

Setting & Prop :

Setting dan Property drama ini cukup berat. Selain harus nyediain lapangan, stadion, seragam team, gedung latihan, drama ini juga melakukan aksi- aksi berbahaya, lho. Ada kecelakaan mobil, gedung runtuh. Wah, pokoknya heboh. Untuk kostum para pemain juga keren dan bikin iri (huhu...).

Sayangnya, waktu pertandingan, banyak adegan yang disambung antara pertandingan di lapangan dan supporter di balkon stadion. Jadi, kadang- kadang kita bisa liat pertandingan di lapangan, tapi latar belakang bangku penontonnya kosong, padahal suara penonton jelas kedengeran. Hal ini bisa dimaklumi, sih. Yah, kan susah untuk nyewa penonton buat menuhin satu stadion. Dc kasih 4 bintang.

Drama Items :

Sayangnya drama ini nggak punya item yang penting- penting amat, tuh. Ada, sih berbagai hadiah yang saling dikasih sama para tokoh. Tapi, kayaknya item- item itu nggak terlalu eksklusif dan orisinil kayak item drama lain. Mungkin sepatu kain yang dikasih Bong Gun ke Hae Bin ? Hmmm... Dc kasih 3 bintang.

OST :

Buat OST, drama ini bener= bener mantep nih. Nah, OST drama ini beragam. Mulai dari yang ceria, sampe yang sedih. Penyanyi dari OST ini udah berpengalaman, tuh. Liat aja, rame sama Buga Kingz, Girl's Generation, Sunny SNSD, sama Park Sang Woo. Wew, nggak heran OSt ini bener- bener dinanti-nantikan sama penggemarnya. Sayangnya, yang mengharapkan akan ada lagunya TVXQ muncul sebagai OST bakal kecewa. Tapi, tenang, lagu- lagu di album ini easy listening, meskipun lagu sedihnya nggak terlalu mengingatkan kamu sama dramanya (karena hampir sama kayak OST OST sedih lainnya). Dc kasih 3 bintang.

Tracklist:
1. 뛰어! (Run!) - Mic Pink
2. 사랑인걸요 (It's Love) - Taeyeon and Sunny of Girls' Generation
3. 하늘을 봐 / 부가킹즈 - Buga Kingz
4. Motion - Girls' Generation
5. Always - Park Sang Woo
6. 나나나 (Na Na Na) - Mic Pink
7. 좋아좋 – 아애니 (Like it, Like It) - Annie
8. 내가 (I...) - Lee Hyun Wook
9. 나는 달린다 (I Run) - Oh Joon Sung
10. 차봉군 파이팅! (응원가) [Cha Bong Gun, Fighting! (Singing)] - Oh Jung Soon
11. 사랑느낌 (The Feeling of Love) - Oh Jung Soon
12. 오감자 (Potato) - Oh Jung Soon
13. 언제나 내곁에 (Always By Your Side) - Oh Jung Soon

Download Link


Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar