10 Juni 2010

Momo Love *Review*




Judul :桃花小妹 / Tao Hua Xiao Mei

Genre : Romance Comedy

Episode : 13

Tayang : 2009 CTV/ GTV

Info : Dramawiki

Review

Plot :

Cerita drama yang satu ini emang kocak dan konyol banget. Ceritanya, Tao Hua (Cyndi Wang) adalah anak cewek satu-satunya dari enam bersaudara yang semua kakaknya cowok. Otomatis dia jadi disayang dan dimanjain banget. Tapi, keempat kakaknya yang lumayan ganteng ini justru nggak ngebolehin dia pacaran saking sayangnya. Jadi, pas Tao Hua naksir Shi Lang (Jiro Wang), keempat kakaknya berusaha mati-matian nyingkirin Shi Lang dari Tao Hua.

Cerita yang diadaptasi dari komik "Momoka Typhoon" by Fujita Kazuko ini emang sukses bikin penontonnya tertawa terpingkal- pingkal. Emang sih, menit- menit pertama di episode satu berasa nggak gitu penting. Tapi, coba deh, selesain episode dua dulu. Dijamin kamu bisa jatuh cinta sama serial ini. Apalagi yang demen cerita comedy. Meskipun ratingnya kalah bersaing sama Autumn Concerto, karena jam tayangnya yang malem dan bikin orang ngantuk(Jam 10 sampe setengah 12 malem), tapi ceritanya nggak kalah kok, soalnya di episode-episode akhir bakal ada sedihnya juga. Plotnya Dc kasih 4 bintang.

Cast :

Cast drama ini , Dc bilang sih boleh banget. Meskipun tadinya drama ini mau diperankan sama pasangan Aaron Yan dan Gui Gui, tapi akhirnya keputusan pihak managemen Fahrenheit mutusin untuk ganti pemeran utama jadi Jiro, yang kebetulan waktu itu schedulenya lagi kosong buat drama. Setelah lama nggak nongol di drama serial, Cyndi Wang dan Ken Zhu malah kolaborasi sama Jiro & Calvin Fahrenheit di drama ini. Walaupun karakter Cyndi terasa agak kosong (mungkin emang udah scriptnya, ya).

Jiro Wang (Da Dong) sukses meranin karakter pendiem cool yang tadinya khusus buat Aaron itu (Jiro biasanya meranin karakter eksentrik yang nggak bisa diem, plus percaya diri tinggi). Yang lebih keren lagi pemeran kakak- kakaknya TAo Hua yang mukanya nggak jauh-jauh dari ganteng. Yu Yi (Huang Jing Lun)malah lucu dan kocak banget di-bully sama kakak- kakak yang lain. Buat cast Dc kasih 4.

Setting & Prop :

Setting drama ini emang nyajiin setting yang baru dari drama Taiwan kebanyakan yang ceritanya cuma muter- muter di kincir besar Taipei. Kampus lokasi shootingnya juga keren dan dijamin bikin ngiri. Rumah dan kamar Tao Hua juga bisa jadi tempat idaman kita, nih.

Property drama ini, bisa dibilang lumayan. Baju Tao Hua yang dipake berkesan sangat manis. Tapi, buat bajunya Calvin Chen, kayaknya agak kurang (emang sih, dia cuma maen bentar) soalnya badannya yang 180 cm dan kurus itu, keliatan makin kurus pas pake baju- baju yang agak tipis. Mungkin penata busananya agak kelupaan, kali yah.
Dc kasih 3 bintang buat setting & Property.

Drama Items :

Kalo ngomongin soal drama item, drama ini juga bisa dibilang nggak punya drama item. Kalaupun mau bilang ada cuma kotak harta karunnya Tao Hua yang nyimpen semua benda kenangannya sama Shi Lang. Karena nggak ada drama item, Dc kasih 2 bintang.

OST :

Drama yang satu ini belum punya OST, mungkin karena bertepatan sama album Cyndi dan Huang Jing Lun yang baru keluar, album keempat Fahrenheit yang belom jadi, plus kecilnya rating drama ini, jadi kayaknya nggak mungkin ngurangi daya beli dengan ngadain OST. Tapi Dc punya kok, list insert song drama ini. Karena nggak ada OST, Dc kasih 2 bintang buat OST-nya. Tapi, lagu-lagunya cukup easy listening, kok.

Tracklist:
What If I Fall In Love With You? (喜歡你怎麼辦) by Cyndi Wang - opening song
Very Quiet (很安靜) by Fahrenheit - ending song
Little Star (小星星) by Cyndi Wang
Salty Fish (鹹魚) by Jing Wong

Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar