19 Juni 2010

Bambino! *Review*


Judul :バンビーノ! / Bambino!

Genre : Renzoku

Episode : 11

Tayang : 2007 NTV

Review

Plot :

Yup, satu lagi dorama yang ngadaptasi manga. Cerita dorama ini diambil dari komik berjudul sama yang dibuat oleh Sekiya Tetsuji. Bercerita tentang perjuangan seorang koki, Ban Shogo (Matsumoto Jun). Dari koki di restoran kecil, dia direkomendasikan ke restoran Italia ternama. Ban Shogo ini merasa sangat mengetahui masakan- masakan Italia. Tapi, ketika sampai disana, dia dibuat sadar, seorang Ban Shogo masih punya banyak kekurangan.

Cerita tentang kehidupan ini sebenernya bagus, lho. Mengajarkan supaya kita nggak cepet puas dengan apa yang kita punya. Tapi, dengan formulasi cerita ini, kamu nggak bakal nemuin perjalanan yang mulus- mulus aja. Apalagi cinta yang romantis. Wah, dorama ini khusus banget membahas kerja keras dan semangat. Meskipun ratingnya cukup bagus, tapi buat kamu yang penggemar kisah romantis mungkin merasa agak kurang seru, sih. Dc kasih 3 bintang.

Cast :

Bagusnya, sebagian besar cast udah berpengalaman dengan berbagai karakter yang mereka mainkan sebelum drama ini. Jadi nggak ragu lagi buat nonton karena kualitas pemainnya terjamin. Matsujun kayaknya masih mengulang karakter yang sama dengan karakter Domyoji Tsukasa, meskipun nggak sepolos di Hana Yori Dango. Karakter lainnya, meskipun mungkin nggak terlalu kita perhatikan, tapi semuanya punya karakter masing- masing yang unik. Nggak heran komiknya sukses. Dc kasih 4 bintang buat cast yang handal ini.

Setting & Props :

Setting utama dari dorama ini adalah restoran Italia yang mewah dan megah. Plus dapur yang sibuk, pintu belakang yang rumit dan beberapa taman sebagai latar belakang. Untuk kostum, terlihat biasa meskipun kostum para tamu restoran dibuat mewah. Kostum para juru masak sendiri keliatan bersih tapi cukup biasa, karena seragam kokinya seperti seragam kebanyakan. Dc kasih 3 bintang.

Drama Items :

Wah, sayangnya drama ini tak punya drama item yang cukup menonjol. Wajar sih, memang. Karena drama ini tentang perjalanan hidup. Nah, Dc kasih 2 bintang.

OST :

OST dorama ini juga keliatannya nggak ada. Hanya ada theme song dari dorama ini. We can make it by Arashi. Hmmm... Dc dengan berat hati memberikan 2 bintang.

Download Link

Overall Ratings:

0 komentar:

Posting Komentar