16 Juni 2010

Boys Before Flower *Review*


Judul :꽃보다 남자 / Kgotboda Namja

Genre : Romance Comedy

Episode : 25

Tayang : 2009 KBS2

Related Dramas : Meteor Garden, Hana Yori Dango, Liu Xing Yu

Review

Plot :

Sebagai versi terbaik dari Hana Yori Dango, kayaknya cerita drama ini nggak perlu diragukan lagi. Meskipun menambah unsur kebetulan di awal cerita, dan di tengah cerita dibikin lebih sedih, tapi unsur itu justru jadi perbedaan tersendiri yang unik dari drama ini. Bahkan hal- hal yang justru di serial pendahulunya nggak diangkat, ternyata digarap dengan baik. Alhasil, drama ini juga dapet sambutan yang paling rame.

Dengan formulasi cerita gabungan dari kedua pendahulunya, Meteor Garden dan Hana Yori Dango, cerita ini menjadi versi yang paling sempurna, meskipun agak jauh dari manga aslinya. Kayaknya sutradaranya belajar dari kedua drama terdahulu, nih. Kelemahan-kelemahan di dua serial pendahulu, berhasil diatasi. Dc kasih 5 bintang buat BBF ini.



Cast :

Untuk F4 (Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum & Kim Joon), cast drama ini merupakan cast yang paling banyak mendapat pujian dari pemirsa dari ketiga versi. Secara, pemainnya dinilai lebih fresh dan oke. Tapi untuk karakter Geum Jan Di (Tsukushi), meskipun banyak yang bilang dia imut, tapi Dc merasa dia agak lebih tua untuk jadi murid, dan agak tua untuk disandingkan sama F4. Tapi, aktingnya bener-bener natural, kok. Meskipun awalnya akting pemainnya agak kaku, no problem. Abis, tampang mereka meyelamatkan, sih.

Peran- peran yang dipilih, kayak pemeran kakak Goo Joon Pyo-Goo Joon Hee, Min Seo Hyun, dan ibu Goo Joon Pyo-Kang Hee Soo- merupakan pemeran yang paling cocok dari ketiga drama.

Cast drama ini juga terpengaruh sama rating drama yang makin meningkat. F4& Goo Hye Sun dibanjiri permintaan iklan, drama, film, sampe penghargaan sebagai aktor- aktris terbaik. SS501, band Kim Hyung Joon juga ikut- ikutan makin populer, lho. Wah, kebanjiran gara-gara rating nih. Dc kasih 4 bintang, deh.

Setting & Prop :

Setting drama ini "wah" banget. Selain di Korea, mereka juga sempet ke New Macedonia, Jeju Island dan Venetian Macau. Bener- bener modal, deh. Yang di Korea sendiri, objeknya menggabungkan dua unsur, modern yang trendy, dan unsur tradisional Korea. Sekolahnya, juga keliatan megah banget. Ada studio, kolam renang, lapangan, bahkan kantin yang kayak restoran mewah.

Untuk Property, nggak usah ditanya. Nggak kalah juga dari settingnya. Kalo versi Jepang menghadirkan Limousine, Korea menghadirkan mobil sport keren, nih (mantap!). Kostum pemain pun keliatan pas sama karakternya. F4 berkostum keren, keliatan mahal, tapi nggak keliatan norak atau maksa. Ini hebatnya. Sementara Jan Di dan Ga Eul tampil sederhana tapi tetep keliatan manis. Dc kasih 5 bintang buat Setting dan Propertynya.

Drama Items :

Drama item dari BBF, nggak diragukan lagi, pasti kalung Kissing Star yang terkenal itu. Sampe para fans drama ini rela berburu kalung itu kemana aja. Saking boomingnya, fans dari luar negeri juga nggak mau kalah, dengan pesen online shopping. Ckckck... Tapi sayangnya, kalung ini ternyata udah pernah dipake di dua drama lainnya sebagai drama item. Hmm, mungkin karena di dua drama itu nggak booming, jadi baru terkenal pas BBF tayang.

Meskipun designnya bagus, banyak yang berpendapat kalo Saturn (kalung versi Hana Yori Dango Jepang) adalah yang paling bagus dan orisinil. Emang, sih, Saturn dari HYD unik dan keren. Tapi Kissing Star juga nggak kalah bagus kok. Dc kasih Kissing Star 4 bintang. Sayang nih, udah pernah dipake, sih (kamu gimana, sih, Joon Pyo?? Katanya khusus, kok dikasih ke orang lain juga? -3-).


OST :

Well, karena dramanya yang laris banget, OST drama ini sampe dirilis tiga album, lho. OSTnya keren- keren nih. Tapi karena tiga album, jadi agak bingung, sebenernya OSTnya ditaruh dimana aja (banyak, sih). Merupakan OST terbanyak dari ketiga drama(mabokk, ahh...). Jangan kuatir, kamu nggak bakal bosen sama OST nya, karena banyaak!! Tuh, liat aja tracklist yang bejibun! Haha... Dc kasih 4 bintang.

Tracklist :
Boys Before Flower OST 1
1. Paradise - T-Max
2. Because I'm Stupid - SS501
3. Do You Know - Someday
4. Stand By Me - SHINee
5. Lucky - Ashily
6. Starlight Tears - Kim Yoo Kyung
7. A Little - Suh Jin Young
8. One More Time - Tree Bicycles
9. I Know (Saxophone Inst.) - Lee Jung Sik
10. Dance with me (Inst.)
11. Blue Flower (Inst.)
12. So sad (Inst.)
13. Opening Title (Paradise Intro.) - T-Max

Download Link OST 1

Boys Before Flower OST 2
1. Say Yes - T-Max
2. Wish Ur My Love - T-Max feat. J
3. Yearning Heart - A'ST1
4. Making A Lover - SS501
5. What Should We Do - Jisun
6. Love Is Fire - Kara
7. Love U - Howl
8. Almost Like Love - Brand New Day
9. Tears Are Falling - Lee Sang Gon
10. Cellogic (Inst.) - Kim Young Min
11. 다가가다 (Inst.) - Dong Yo
12. Be Strange (Inst.) - Park Hye Ri
13. For The Sake Of Love (Inst.) - Park Hye Ri

Download Link OST 2

Boys Before Flower OST 2.5 (F4 Special Edition)

Track List Part 1 (Kim Hyun Jung):
05. Something Happen To My Heart - Kim Hyun Jung
06. A Thing Called Happiness - A&T
07. Fight The Bad Feeling (Ballad ver.) - T-Max
08. Fight The Bad Feeling (Dance ver.) - T-Max

Download Link

Track List Part 2 (Kim Bum & Kim Jun):
01.To Make Empty (Feat. Kim Jo Han) - Kim Joon
02.I’m Going to Meet You Now - Kim Bum
03.Fight The Bad Feeling (Club Version) - T-Max
04.Soomgyeobwado andweneun maeum - Lee Ji Hye
09.I Love You (Bang Bang Boom) - T-Max

Download Link

Track List Part 3 (Lee Min Ho & SS501):
10.Sometimes - SS501
11.My Everything - Lee Min Ho

Download Link

Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar