13 Juni 2010

Romantic Princess *Review*



Judul :公主小妹 / Gong Zhu Xiao Mei

Genre :Romance / comedy

Episode :13

Tayang :CTV / GTV 2007

Review

Plot :

Romantic Princess diadaptasi dari komik "Romance Godan Katsuyou" by Kazuko Fujita (Four Steps to Romance). Seperti komik Jepang pada umumnya, disini ada satu karakter cewek cantik polos yang dikelilingi bvanyak karakter cowok keren. Yang pasti, drama satu ini sukses karena ceritanya yang ringan dan mudah dicerna. Apalagi, temanya dekat dengan khayalan para cewek sehari- hari, dari yang biasa- biasa aja, tiba- tiba jadi putri keturunan orang kaya dan dikelilingi empat pangeran.

Tapi, sayangnya ceritanya justru terlalu ringan. Buktinya di beberapa episode awal, perasaan Jin mudah ditebak. Dan sepertinya tiga karakter pangeran lainnya: Cai, Lin dan Ying kelihatannya kurang berperan. Memang sih, porsi Cai cukup besar, tapi nggak berarti perannya sepenting Jin. Mereka nggak lebih dari pelengkap. Dc kasih 4 bintang.

Cast :

Cast film ini bisa dibilang semuanya rupawan. Angela Zhang sukses kembali lagi dengan drama ini. Wu Chun juga nggak salah pilih peran setelah Hana Kiminya cukup menggebrak. Meskipun yang lain juga bermain dengan bagus, yang Dc soroti adalah Calvin. Calvin yang baru sukses membintangi beberapa serial, justru kayaknya karakternya nggak berubah dari Ya Se Wang di KO One. Seorang pemuda kaya, berharga diri tinggi, tapi juga manja dan senang bermain- main. Tapi, mungkin memang cocok dengan pembawaannya yang selalu ceria tanpa beban(Dengan sunshine smile, nggak cocok juga dia jadi orang susah). Tapi, yang bikin Dc geregetan adalah, kenapa dia nggak ngejar Xiao Mai juga (maksudnya nggak keliatan ngejarnya gitu). Pasti jadi lebih seru, tuh.

Genie Zhuo juga tampil apik sebagai cewek yang tadinya antagonis dengan merebut segalanya dari Xiao Mai sampai jadi nona muda kaya yang manja dan doyan shopping. Karakter Gong Mo Li ini nggak bisa dibilang jahat juga, sih. Karena toh, semuanya hanya permainan Emp., si kakek Xiao Mai yang keras kepala. Dan dia melakukan itu demi cinta selama 10 tahun(so sweet). Sayangnya, karakter Lin dan Ying kurang kuat, nih. Coba, deh habis nonton itu, apa sih, karakter Lin dan Ying yang kita tahu selain yang disebutkan di episode awal? Agak kurang berkesan. Mereka kayaknya cuma jadi pelengkap cerita,deh. Tapi, cukup oke-lah, karena drama ini nggak berkesan dibuat- buat karena kebetulan. Buat cast Dc kasih 4.

Setting & Prop

Drama ini habis- habisan dengan setting dan property untuk menimbulkan kesan putri dan pangeran di dalam istana. Liat, deh. Kediaman Emp. aja segede itu. Ditambah lapangan golf, kolam renang indoor, ckck... Mau jalan ke gerbang depan aja musti pake mobil, jauh tuh.

Bajunya, jangan ditanya. Semua koleksi baju di drama ini bener- bener mencerminkan baju putri raja buat Angela Zhang dan Genie Zhuo. Buat para cowok, kayaknya baju designer yang pas badan dan keren. Seragam sekolah juga keliatan eksklusif, dan yang pasti menutupi umur Chun dan Calvin. Dc kasih 5 bintang. Perfect!

Drama Items :

Drama item dari romantic Princess, humm... apa,yah? Kayaknya cuma cincin yang dikasih Jin buat Xiao Mai sebelum dia pergi, deh. Cincin yang simpel. Karena cuma muncul di beberapa episode, jadinya nggak gitu disorot sebagai drama item, deh. Dc kasih 3 bintang.

OST :

Romantic princess nggak punya album OST sendiri, nih. Yang ada cuma barisan insert song. Tapi cukup layak untuk di denger kok, guys. Usut punya usut, drama ini menggunakan lagu Xin Wo dari album kedua Fahrenheit (2 Side of Fahrenheit) sebagai opening song dan ending song-nya pake Bu Xiang Dong De dari album keempat Angela Zhang, Ang 5.0. Lagu insertnya, kebanyakan lagu dari Angela Zhang yang bisa kamu temuin di albumnya. Dc kasih 4 bintang.

Track:
Xin Wo by Fahrenheit and S.H.E
Bu Xiang Dong De by Angela Zhang
Wo Lian Ai Le (我戀愛了) I'm in Love by Angela Zhang
Neng Bu Neng Yong Gan Shuo Ai (能不能勇敢說愛) Can you Bravely Say Love by Angela Zhang
Le Yuan (樂園) Paradise by Angela Zhang
Over the Rainbow by Angela Zhang

Bonus Track by Dc:
Lao Po (Demo) Wife by Ella Chen
Le Yuan Waltz Instrumental

Download Link

Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar