9 Juni 2010

Oh My Lady *Review*



Judul : 오! 마이 레이디 / Oh! My Lady

Genre : Romance Comedy

Episode : 16

Tayang : 2010 SBS

Review

Plot :

Drama SBS kali ini menyajikan kisah yang cukup beda dari sebelumnya. Kisah pacaran sama seleb, ato pacaran yang umurnya beda jauh sih pasti udah ada. Tapi kalo yang gabungin dua unsur itu, cuma dikit yang baru nyoba. Ceritanya sih, sebenernya tentang dunia panggung keartisan gitu. Nah, si single-parent Yoon Gae Hwa (Chae Rim) harus ngebujuk si superstar Song Min Yu (si ganteng Si Won) buat maen di drama musikal, sebagai syarat buat Gae Hwa diterima di perusahaan drama itu. Untungnya Gae Hwa punya rahasia Min Yu yang ternyata udah punya anak gelap (Ye Eun yang lucuu, banget).

Buat yang mau nonton, episode 1 nya mungkin pada ngerasa agak bosen. Tapi jangan buru- buru dimatiin, yah. Soalnya, baru di episode 2 (itupun hampir di akhir) si Ye Eun mulai muncul dan cerita mulai seru. Buat plot Dc kasih 4 bintang.


Cast :


Kalo buat cast, nggak salah pilih, nih drama ini. Tiga karakter utamanya emang patut diacungi jempol. Chae Rim kan emang udah terbukti handal, mulai dari All About Eve sampe Love At the Aegean Sea. Si Won yang personil muda Super Junior ini juga ternyata punya pengalaman akting yang memadai, lho. Apalagi Lee Youn Woo yang emang udah biasa kebagian peran orang ketiga yang cool (meskipun agak ketutup sama ganteng dan mudanya Si Won)\(>.<)/.

Sementara yang laen, masih baru tuh. Tapi, artis- artis kecil yang dipake di drama ini bener- bener menggemaskan dan lucu. Pinter akting lagi... Ckck... Makan apa, yah? Buktinya Bang Joon Seo yang jadi Min Ji, anak dari Gae Hwa udah bermain di berbagai drama. Terus, yang nggak kalah lucu, si imut Ye Eun (Kim Yoo Bin). Duh, mau deh, punya adee kayak gitu. Dc kasih pemainnya 4 bintang.
Nih, Dc kasih fotonya Kim Yoo Bin.


Setting & Prop :

Setting drama ini, cukup keren. Yang berasa paling keren sih, rumahnya Song Min Yu (rumah artis, gitu), atap kantornya Gae Hwa, sama studio tari tempat Min Yu latihan nari. Tapi lokasi yang lainnya kayak kantor Gae Hwa, Panggung Pementasan, sama rumah yang bakal ditempatin Gae Hwa, kayaknya biasa- biasa aja. Cuma pemandangan outdoornya emang jauh lebih bagus daripada sinetron Indonesia.

Property, Secara Min Yu itu artis, pasti busananya juga keren (apalagi, Si Won emang udah keren dari sononya). Secara keseluruhan, sih baju aktor nggak ada masalah. Paling cuma bajunya Chae Rim yang terlalu berkesan tua (mungkin biar umur 35-nya keliatan). Buat Setting & Property, Dc kasih 3 bintang.

Drama Items :

Sebenernya bisa dibilang drama item buat drama ini malah nggak ada. Hmm, paling yang keren ponsel karakternya aja, tuh. Bikin ngiler. Dc kasih 2 bintang deh, karena nggak punya drama item.

OST :

Kalo OST, drama ini irit, nih OSTnya. Tapi masih bagus, sih. Ada penampilan spesial Si Won buat nyanyi di drama musikal lagunya Jo Sung Wook, yang juga jadi un-official OST di drama ini (Aren't I Stupid ato Worthless, karena hangulnya punya 2 arti gitu). OSTnya mulai dari lagu ceria sampe sedih, tapi, yah lagunya emang cuma segitu. Dc kasih OSTnya 4 bintang.

List versi dramawiki
1. You're a Doll - Sunny (SNSD)
2. Aren’t I Stupid? - Jo Sung Wook
3. Love is - 포맨 (4men)
4. 도시의 천사 - DJ안과장
5. 꽃은 핀다
6. You're a Doll (Scat ver.) - Sunny (SNSD)
7. Aren’t I Stupid? (Guitar ver.)
8. 슬픈 미소
9. Love is (Bossanova ver.)
10. 도시의 천사 (Inst.)

List versi fans (mungkin yang paling banyak dicari cuma 3 lagu utamanya)
01 – Sunny (SNSD) – 그대 인형
02 – 4Men – Love Is
03 – Jo Sung Wook – 못났죠

Download Link

Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar