8 Juni 2010

Personal Preference *Review*




Judul : 개인의 취향 / Kaeinui Chwihyang / Kae In's Taste / Personal Taste

Genre : Romance, Comedy

Episode : 16

Tayang :2010 MBC

Info : dramawiki


Review



Plot :

Buat plot, drama yang satu ini emang kocak. Nggak tau emang udah kocak dari novelnya "Personal Preference" by Lee Sae In (이새인), ato sutradaranya yang pinter bikin cerita. Emang sih, ada sedihnya. Tapi, kamu bisa tenang, nggak bakal kayak kran bocor, deh nangisnya, hehe... Cerita tentang cewek polos yang ngira kalo cowok ganteng yang ngekost di rumahnya itu gay (seganteng lee Min Ho, gay?? nggak mungkin, ahh). Dan parahnya, mereka saling jatuh cinta, haha (weew). Diselingi latar belakang cerita bisnis dan arsitektur, cerita ini cukup ringan kok. Meskipun agak ngebosenin, nggak ada istilah- istilah rumit arsitektur, deh. Beda sama drama- drama Korea yang belakangan ini tampil pake tema serius ato kerjaan. Meskipun lucu banget, tapi sayangnya plot drama ini juga nggak luput dari yang namanya kebetulan. Dikit, sih. Untuk plot yang baru ini, Dc kasih 4 bintang.

Cast :

Para pemainnya, yah, lumayan sih, aktingnya Lee Min Ho dan Son Ye Jin ini. Meskipun di beberapa episode awal si Son Ye Jin ini keliatan tua dan acak- acakan, tapi aktingnya meranin cewek yang baeknya kebangetan ini emang pantes diacungi jempol! Kalo untuk pemeran orang ketiganya, menurut Dc, sih agak kurang nih, si Kim Ji Suk, agak polos gimana gitu, yang biasanya peran ketiga ini harusnya keliatan lebih perfect atau lebih berkelebihan dimata si pemeran utama.

Untuk para pemeran sesepuh, alias para orang tua, emang drama ini pake aktor- aktris yang udah berpengalaman, tuh. Jadi ekspresinya sih natural. Cuma, pemeran laennya, kayaknya sutradara mau pake pemeran- pemeran yang belum terkenal sekelas Lee Min Ho, mungkin memberi kesempatan potensi baru buat nongol. (mau juga donk, pak sutradara...)Yang agak menghibur, di sini Yoon Eun Hye jadi cameo. Walau cuma sekali lewat (coba dia maen juga, pasti tambah seru).

Buat para pemainnya, Dc kasih 3 bintang.

Setting & Props :

Kalo soal setting, nggak laen nggak bukan setting utamanya adalah rumah tradisional tempat dua tokoh utama tinggal (Sang-Go-Jae). Keren juga, sih para kru bisa nemuin tempat kayak gitu. Kantor- kantor yang jadi ajang bisnis juga modern plus minimalis banget kliatannya.

Buat property, kayaknya kostumnya lebih menonjolkan Lee Min Ho, deh (ato dia emang cakep, jadi selalu kliatan, yah??). Abis, kostum yang laen kayaknya biasa aja, bahkan kostum Son Ye Jin sampe tengah- tengah drama ini juga keliatannya nggak sebagus kostum pemeran utama cewek di drama laen. Buat ini Dc kasih 3 bintang.

Drama Items :

Drama item yang menonjol dari drama yang satu ini, bisa dibilang cuma sedikit. Cuma boneka singa, sama furniture ukuran doll-house bikinan Park Gae In (Son Ye Jin). Mungkin karena nggak terlalu berhubungan sama cerita, makanya nggak begitu booming kali, ya... Sebenernya sih, itemnya cukup lucu, tapi kurang berkesan buat Dc. Jadi, Dc kasih 3 bintang juga, deh.

OST :

OST drama ini dipenuhin sama lagu-lagu slow dan instrumental. Yang sering nongol di dramanya sih, It Can't Be, Dropping Rain sama Like A Fool buat lagu- lagu sedih.
Dc kasih 3 bintang juga, mengingat lagu-lagunya mendayu-dayu, dan kayaknya kurang mengingatkan pada dramanya.

List OST nya :
1. It Can't Be - Younha
2. Dropping Rain - Kim Tae Woo
3. My Heart is Moved - SeeYa
4. He Called the Wings - Kim Tae Woo
5. Making Love - 4minute
6. Like a Fool - 2AM
7. 왕벌들의 비행
8. Strange Feeling
9. 왕벌들의 비행 (Inst.) - Piano version
10. Like a Fool (Inst.)
11. Making Love (Inst.) - Guitar version
12. He Called the Wings (Inst.)
13. My Heart is Moved (Inst.)
14. Dropping Rain (Inst.) - Violin version
15. It Can't Be (Inst.) - Piano version


Download Link



Overall Ratings

0 komentar:

Posting Komentar