21 Juni 2010

KO One *Review*


Judul : 終極一班 (终极一班) / Zhong Ji Yi Ban

Genre : Comedy, fantasy, action, romance

Episode : 21

Tayang : 2005 GTV

Related Show : The X- Family and K.O. 3An Guo

Review

Plot :

Cerita KO One memang sengaja dibikin mirip cerita komik fantasi atau game RPG. Cerita dasarnya sih, keren. Ada kelas khusus untuk anak- anak badung. Ada KO chart juga, lho. KO chart ini merupakan chart berisi peringkat para pengguna Yi Neng (semacam tenaga dalam). Chart ini bisa berubah kedudukannya kalo Yi Neng nertambah, dan mengalahkan atau dikalahkan oleh sesama pengguna Yi Neng.

Cerita berawal dari suatu kelas bernama Zhong Ji Yi Ban (Ultimate Class, atau KO One). Kelas ini berisi anak- anak yang nggak mampu ditangani sams sekolah lain. Yah, kumpulan anak badung gitu deh. Tapi, meskipun begitu, anak- anak di kelas ini setia kawan, juga punya kemampuan khusus. Ada Da Dong (Jiro Wang) sebagai pemimpin, Ya Se Wang (KO 3, seri dengan Da Dong), dan Ding Xiao Yu (KO 4) yang bergabung di kelas itu. Sementara, orang- orang yang menduduki KO 1 dan KO 2 nggak diketahui keberadaannya.

Kisah fantasi, yang digabung sama aksi, cerita cinta, juga humor- humor lucu. Sebenernya formulanya sangat dahsyat sebagai sebuah drama. Tapi sayang, dengan 21 episode cerita ini cuma berkembang sedikit demi sedikit (alias agak lama). Meskipun begitu, drama ini sanggup menarik berbagai kalangan untuk nonton sampai bermain game KO One ini. Dc kasih 3 bintang.

Cast :

Cast drama ini memakai kebanyakan pemain pemula tapi bertampang segar dan kemampuan akting cukup diatas rata- rata. Pemeran drama ini cukup banyak lho, karena emang nggak mungkin membuat kelas kalo isinya cuma lima orang. Pemeran utama, tentu saja, Fahrenheit. Drama ini juga merupakan debut pertama Fahrenheit sebagai satu grup, yang membuat mereka mulai dikenal dan meraih kesuksesan. Untuk cast Dc kasih 3 bintang.

Setting & Props :

Setting drama ini seputar sekolah tempat Zhong Ji Yi Ban. Tapi, latar belakang lain juga sering muncul. Misalnya di tepi sungai (yang sering banget), lapak penjual makanan pinggir jalan, dan masih banyak lagi. Sayangnya banyaknya latar ini nggak didukung dengan lighting yang memadai. Keliatannya drama ini agak gelap, mungkin masalah lighting.

Property yang dipake, bener- bener komik banget. Mulai dari senjata rahasia, baju seragam yang keliatan Jepang banget, sampe kursi dan meja juga menampilkan kehidupan sekolah di Jepang. Cuma, berhubung karena dimulai tahun 2005, dan dilihat lagi saat ini 2010, pasti keliatan kuno. Dc kasih 3 bintang.

Drama Items :

Drama items KO One banyak banget. Termasuk senjata- senjata uniknya. Wah, nggak bisa disebutin satu- satu, deh. Nonton aja langsung, mungkin bisa sekalian menghafal, hehe. Dc kasih 3 bintang.



OST :

Karena berkisah tentang semangat juang anak- anak muda, OST drama ini menyajikan lagu- lagu yang kebanyakan cukup riang dan bertempo cepat. Lagu Opening bertempo cepat dinyanyikan oleh TANK, yang juga menyanyikan beberapa lagu untuk OST KO One. Ini membuat TANK yang juga pencipta lagu menjadi dikenal dan sukses sampai sekarang. Dari 15 lagu, ada 7 instrumental, termasuk Mu Qin Ni Zhen Wei Da (Mother, You're Really Great) yang pernah dimainkan oleh Aaron Yan dengan piano di salah satu episode. Dc kasih 4 bintang untuk OST.

Tracklist
1. 終極一班 / TANK (Zhong Ji Yi Ban/ Ultimate Class)
2. 一個人流浪 / Fahrenheit (Yi Ge Ren Liu Lang / Wandering Alone)
3. 給我你的愛 / TANK (Gei Wo Ni De Ai/ Give Me Your Love)
4. 孺子可教 / Fahrenheit (Ru Zi Ke Jiao/ Teachable Child)
5. 保護色 / 蘇亦承 (Bao Hu Se/ Protective Color) by Su Yi Cheng
6. 終極 / J. Wu (Zhong Ji/ Ultimate)
7. 孤單心事 / 藍又時 (Gu Dan Xin Shi/ Lonesome Thought) by Lan You Shi
8. 從今以後 / TANK (Cong Jin Yi Hou/ Henceforth)
9. 母親妳真偉大 (Mu Qin Ni Zhen Wei Da/ Mother, You're Really Great) Instrumental
10. 保護色 (Bao Hu Se/ Protective Color) Instrumental
11. 終極一班 (Zhong Ji Yi Ban/ Ultimate Class) Instrumental
12. 給我你的愛 (Gei Wo Ni De Ai/ Give Me Your Love) Instrumental
13. 孺子可教 (Ru Zi Ke Jiao/ Teachable Child) Instrumental
14. 給我你的愛 (Gei Wo Ni De Ai/ Give Me Your Love) Instrumental
15. 保護色 (Bao Hu Se/ Protective Color) Instrumental

Download Link

Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar