10 Juni 2010

Proposal Daisakusen "Review"



Judul : プロポーズ大作戦 / Operation Of Love

Genre : Romance

Episode : 11 + Special Episode

Tayang : 2007 Fuji TV

Review

Plot :

Memang Jepang mungkin nggak terbiasa dengan plot cerita cinta yang terlalu manis kayak drama Korea ato Taiwan. Meskipun dorama ini mengetengahkan tema cinta, tapi kamu nggak bakal nemuin adegan seromantis di drama Korea ato Taiwan. Walau begitu, dorama ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Jepang dengan rating yang lumayan tinggi. Soalnya ceritanya emang bagus.

Ceritanya tentang Iwase Ken (Yamashita Tomohisa) yang udah suka sama temen sedari kecilnya- Yoshida Rei(Nagasawa Masami). Tapi, Ken ini nggak pernah berhasil ngungkapin kalo dia suka sama Rei. Parahnya lagi, Rei udah nikah sama orang lain. Nah, peri yang tinggal di gereja tempat Rei nikah, ngasih kesempatan sekali lagi sama Ken untuk balik ke masa lalu dengan "Halleluyah Chance" dan memperbaiki semuanya, supaya Rei menyadari kalo Ken suka sama Rei. Ceritanya bagus banget. Dijamin suka sama dorama ini. Bikin kita sadar buat nggak nunda- nunda apa yang ingin kita lakukan. Dc kasih 5 bintang buat dorama satu ini.

Cast :

Dc suka nih, sama cast dorama ini. Yamapi bener- bener mendalami karakter Iwase Ken yang kadang cuek, agak lemod (clue-less gitu, deh), dan agak tengil. Personil NEWS ini bener- bener ngasih yang terbaik buat dorama ini. Meskipun Nagasawa Masami lebih tua dari Yamapi dan itu keliatan di dorama, tapi aktingnya emang bagus, mungkin karena emang udah profesional dua-duanya. Sementara karakter pendukung di dorama ini juga bisa meranin karakternya dengan baik, sampe Dc nyangka itu karakter asli mereka.
Kayak Fujiki Naohito yang berperan jadi guru baik hati, polos dan pendiem Tada Tetsuya (calon suami Rei). Buat cast, Dc juga kasih 5!

Setting & Prop :

Dorama ini nampilin setting yang bagus. Pemandangannya, sekolahnya, bahkan gereja tempat upacara pernikahan juga kayaknya megah banget. Sayang, lokasinya terlalu banyak di gereja. Propertynya lucu-lucu. Seragam SMA-nya mirip sama seragam SailorMoon, haha. Tapi, emang itu ciri khas dari sekolah Jepang, kan? Mekipun bajunya keliatan biasa aja, tapi emang cocok sama karakter masing- masing tokoh. Misal, Ken yang cuek dan ceroboh, dikasih baju t-shirt plus jeans, bahkan stelan jasnya juga dibuat nggak serapi tokoh lain. Bener- bener cocok sama karakternya Ken yang agak urakan. Dc kasih 4 buat setting dan property.

Drama Items :

Dorama ini kalo dibilang ada drama item yang penting banget, kayaknya nggak gitu ada. Tapi kalo cincin berukir nama yang mau dikasih Ken ke Rei itu bisa dihitung,... Yup, itu drama itemnya. cincin ini sebenernya mau dikasih Ken ke Rei buat ngelamar dia di episode episode terakhir, tapi sayangnya nggak sempet. Sebenernya pada akhirnya cincin ini ditemuin juga, sih sama Rei. Dc kasih 3 bintang, deh.



OST :

OST drama ini, sayangnya nggak ada albumnya. Yang ada cuma insert songnya, Ahita Hareru Kana (Will The Sun Come Out Tomorrow)by Kuwata Keisuke. Tapi insert song ini berhasil menangin penghargaan sebagai "Best Themesong" di 53rd Television Drama Academy Award. Karena nggak ada OST tapi lagunya mengharukan plus menang penghargaan, Dc kasih 4 bintang.


Overall Ratings :

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Love Proposal DaisakuseN...
Suka ma yamapi dlm dorama ini. thx des dah review..hehe moga2 peminat dorama jepang meningkat juga. =)
BY: Wennie

Dc Yue Lun mengatakan...

@ Wennie
sama2 Wen...
Thx 4 the comment...

Posting Komentar