9 Juni 2010

Absolute Boyfriend *Review*




Judul : 絶対彼氏。 / Zettai Kareshi / Absolute Boyfriend

Genre : Romance Comedy

Episode : 11 + Special Episode

Tayang : 2008 Fuji TV

Review


Plot :

Dorama satu ini emang berkesan hi-tech. Soalnya ceritanya kan tentang robot pasangan ideal buat para cewek. Meskipun diadaptasi dari komik yang berjudul sama, tapi latar belakang ceritanya dibuat beda. Kalo di komiknya, tokoh- tokohnya masih usia sekolah dan lebih konyol, versi doramanya dibuat dengan latar belakang dunia pastries and cake yang pasti berkesan lebih serius.

Tapi, cerita ini emang khas banget sama teknologi yang sampe sekarang masih dikembangin di Jepang. Si robot dikisahkan bisa punya perasaan dan mampu melindungi tuannya meskipun harus menghancurkan sistem tubuhnya (terharu, deh...hxhx). Sayangnya, buat yang biasa dengan kisah cinta happy ending, kamu harus siap- siap sedih di final episodenya.

Untuk plot cerita dorama ini, Dc kasih 4 bintang. Dijamin membuat kita terharu!

Cast :

Kalo soal pemain dari dorama ini, imagenya beda banget sama karakter komiknya. Tadinya, sih Dc berharap Night (Naito) nya bakal lebih ganteng kayak komiknya, hehe. Karakter Asamoto Soshi di komik adalah teman masa kecil Riiko, yang pendiam, berkacamata tapi peduli banget sama Riiko plus mukanya agak- agak mirip sama Night. Tapi, di doramanya sendiri, si Soshi ini atasannya Riiko yang baik hati, cuma sedikit urakan dan pemberontak.

Emang, sih untuk karakter lainnya yang nggak gitu terlalu menonjol baik di komik maupun dorama, lumayan cocok- cocok aja. Tapi, seperti dorama- dorama pada umumnya, karakter di Zettai Kareshi ini agak membingungkan, karena bisa punya sisi lain yang bakal muncul seiring episode doramanya. Buat cast, dengan berat hati, Dc harus kasih nilai 3.

Liat, deh karakter manga-nya. Kerasa beda sama karakter doramanya. (Yah, emang nggak mungkin mirip 100%, sih)




Setting & Prop :

Setting dorama ini, secara keseluruhan menampilkan kehidupannya Riiko yang nggak jauh- jauh dari kantor sama rumah / apartemennya yang cuma sepetak- jengkal itu. Mungkin pengen nampilin kesan sederhana, karena di cerita Riiko nggak mampu buat beli si Night dengan gajinya.

Property yang dipake, terutama bagian lab Kronos Heaven Company, keren banget. Ada kapsul buat meneliti Night, Mesin- mesin yang keliatan canggih setengah mati, sampe detail bagian dalam tubuh Night juga keliatan asli. Ckck... saking pengennya nampilin robot hi-tech. Dc kasih 4 buat Setting dan Property.

Drama Items :

Drama item dari dorama ini, mungkin adalah chip memory Night yang dia tinggalin buat Riiko. Pengennya ,sih gelangnya Night yang bisa ngukur tingkat emosinya Riiko, tuh.
Buat ini Dc kasih 3 bintang.

OST :

Buat OST Zettai Kareshi ini, kebanyakan itu instrumental- instrumental, yang ada pas adegan- adegan kecil, kayak pas Night nyelametin Riiko - yang secara umum nggak bakal kita perhatiin sedetail itu. Otomatis kita jadi nggak bisa nikmatin OST nya, deh. Paling yanhg kita inget cuma lagu endingnya, yaitu Okaeri dari Ayaka, yang isinya sederhana tapi menyentuh. Dc cuma bisa kasih 2 bintang buat OST, karena nggak include Okaeri...

Anyway, buat kamu yang emang penasaran sama listnya, nih Dc kasih. Tapi, kayaknya sebagian besar instrumental deh. Kayak RUN RUN RUN ato Gravity, gitu, iramanya agak ngagetin.

01. 未知の到来
02. 森の音色
03. テーブルクロスの上で
04. サイバーテイル
05. 風船の国
06. もう少しこのままで
07. イルミネイト・イリュージョン
08. エール
09. 電脳世界の神殿
10. 別れの日
11. おかえり <ドラマver.>
12. 凱旋
13. Duel
14. DaiLy
15. RUN RUN RUN
16. feel the wind
17. tear drop
18. Good luck
19. Gravity
20. Believe

Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar