22 Juni 2010

Itazura Na Kiss *Review*


Judul :イタズラなKiss/ Teasing Kiss / Naughty Kiss

Genre : Romantic comedy

Episode : 9

Tayang : 1996 TV Asahi

Related Shows : It Started With A Kiss


Review


Plot :

Plot drama ini diambil dari manga karya Tada Kaoru yang berjudul sama. Bercerita tentang kisah cinta seorang cewek biasa yang serba tidak sempurna kepada seorang Mr. Perfect. Diwarnai kisah komedi dan berbagai peristiwa mengejutkan, plot ini menjadi sangat menarik. Plot yang lucu ini terbilang sukses meraih penggemar setia, nggak cuma dari Jepang, tapi juga berbagai negara. Keren!!

Ceritanya tentang Kotoko yang sejujurnya nggak pandai dan nggak punya kelebihan apapun, tiba- tiba berciuman dengan Naoki, si Mr. Perfect yang dingin karena bertabrakan di koridor sekolah. Tak disangka, rumah Kotoko yang habis terbakar, menyebabkan ia harus mengungsi ke rumah teman ayahnya untuk sementara waktu. Tak disangka, anak laki- laki pemilik rumah itu adalah Naoki. Dan ceritanya dimulai dari sini.

Meskipun ceritanya sukses dan menarik untuk diikuti, drama ini juga mengadopsi insiden kebetulan, yang agak susah dijelaskan. Apalagi, ending yang sempat menggantung dan membuat pemirsanya sedikit kecewa. Memang sih, ending macam ini memberi pemirsanya kebebasan untuk menentukan sendiri ending cerita, tapi keliatannya penonton berharap akan ada ending yang lebih jelas. Sampe- sampe kisah ini diadaptasi oleh serial Taiwan, It Started With A Kiss pada tahun 2005. Wah, Dc kasih 4 bintang.

Cast :

Cast dorama ini cukup iawai dalam berperan. Meskipun tokoh utamanya-Sato Aiko dan Kashiwabara Takashi-masih pendatang baru, tapi aktingnya patut diacungi jempol, lho... Sato Aiko mampu memerankan Kotoko yang polos, sedikit nggak tahu malu, dan lucu dengan baik, di luar karakternya yang kalem. Sedangkan Kashiwabara Takeshi juga sukses memerankan Mr. Perfect berhati dingin yang nggak peduli sama cewek, dan akhirnya jatuh hati sama si polos Kotoko.

Cast pendukung lain, terutama para orang tua sudah cukup berpengalaman dengan membintangi serial- serial lain. Jadi akting mereka nggak perlu diragukan lagi. Untuk itu, Dc kasih 4 bintang.



Setting & Props :

Setting drama ini kebanyakan ada di seputar sekolah dan rumah keluarga Irie (Rumah Naoki). Sekolahnya bercirikan sekolah Jepang dengan lapangan, koridor dan kelas yang sangat khas. Rumah keluarga Irie ditampilkan bergaya modern dengan berbagai perabot masa kini, namun tetap menampilkan tradisi Jepang.

Property sendiri terlihat bagus, dan cukup sesuai dengan karakter yang ingin ditampilkan. Misalnya gaya Naoki yang cuek ditampilkan dengan sweater dan celana panjang. Atau Kotoko yang polos dengan baju tidur yang lucu seperti anak kecil. Untuk itu, Dc kasih 4 bintang.

Drama Item :

Sayangnya, dorama ini nggak punya drama item. Mungkin karena memang dorama di tahun itu nggak begitu dipusingkan dengan drama item seperti pada drama kebanyakan saat ini. Tapi, ketidakhadiran drama item sebenernya nggak jadi masalah, sih. Dc kasih 3 bintang.

OST :

Dorama yang satu ini juga nggak punya OST. Hanya satu insert song yang ada, yaitu Steady by SPEED. Maklum, deh. Di waktu itu nggak ada drama yang menjual OSTnya dalam bentuk album kayak sekarang ini. Mungkin OST waktu itu cuma dianggap lagu pelengkap adegan, jadi nggak terlalu penting. Sayang, deh... Dc kasih 2 bintang.

Overall Ratings :

0 komentar:

Posting Komentar