18 Agustus 2010

Princess Hours *Review*


Judul :궁 (宮) / Goong (Gung) / Palace / Princess Hours (MBC Global Media) / Imperial Household

Genre : Romance Comedy

Episode : 24

Tayang : 2006 MBC

Review

Plot:

Cerita drama ini memang menampilkan drama yang nggak biasa, kisah percintaan modern dipadu dengan tradisi dan kolosalnya kisah kerajaan. Dengan cerita yang diadaptasi dari komik berjudul sama ini, benar- benar keren! Bercerita tentang seorang gadis biasa yang ceroboh yang harus menjadi putri mahkota yang anggun dan bertunangan dengan putra mahkota kerajaan Korea karena perjanjian sang kakek dengan raja terdahulu. Kebayang kan, kamu yang biasanya seneng jalan dan jajan di pinggir jalan harus terkurung di istana mewah dengan setumpuk aturan tata krama dan pendidikan putri. Belum lagi, perlakuan sang putra mahkota yang angkuh.

Dengan cerita yang diluar arus tema drama lainnya, cerita ini banyak merebut perhatian pemirsa dari berbagai negara. Bahkan di Korea sendiri menjadi drama terbaik MBC, dan selalu menempati rating tinggi. Apalagi, alur ceritanya yang nggak hanya kocak, tapi juga punya bagian sedih. Dan nggak mengherankan kalo pemain utamanya sukses dan menjadi populer setelah membintangi serial ini. 5 bintang buat Princess Hours!!

Cast:

Dengan para pemain baru, terbukti bahwa para pemain ini memang berbakat hingga bisa menghidupkan cerita dan karakter dengan begitu nyata. Karakternya pun sangat manusiawi, tidak ada peri baik hati ataupun orang yang sangat jahat dalam kisah ini. Semua karakter pada dasarnya sama, membentuk suatu kepribadian dan melakukan suatu tindakan karena ada sebabnya.

Dengan pemain muda dan baru, serta wajah segar dan rupawan, menjadikan para pemirsa jatuh cinta pada karakter-karakter yang ada. Dc juga jadi jatuh cinta, hehe... Yul yang merupakan saingan Shin ternyata sangat lembut dan baik hati. Sementara Shin bisa jadi sangat brutal dan egois. Untuk itu, 4 bintang rasanya pantas buat para pemain yang oke ini.

Setting & Props:

Setting drama ini benar-benar memadukan dunia modern dan tradisional Korea. Kita bisa melihat kemegahan istana- istana tua Korea, pemandangan alam yang indah, juga modernnya sekolah dan gedung-gedung bertingkat. Pastinya setting ini memerlukan biaya yang nggak sedikit. Apalagi bagian kastilnya yang penuh dengan barang antik dan bersejarah.

Soal property, rasanya nggak jauh berbeda. Kita bisa melihat betapa mengagumkannya budaya Korea, dari kostum dan property-property kerajaan yang unik. Juga kemewahan pengaruh barat pada gedung dan taman serta sekolah. Nggak heran, kan kalo dapet 5 bintang juga...

Drama Items:

Drama ini punya item yang lucu. Yup, akrena ratingnya yang tinggi, membuat trend teddy bear muncul kembali. Beruang unik yang lucu- lucu itu, sekaligus menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Teddy Bear museum di Korea. Bagusnya lagi, drama ini membawa kembali Korean wave ke dunia internasional. Semua orang jadi ingin belajar budaya Korea yang unik itu.

OST :

Buat OST, drama ini juga patut diacungi jempol. OSTnya sangat memorable sampai membuat orang- orang tergila-gila. Dengan 16 lagu yang kebanyakan instrumental, bikin kita kangen sama dramanya. Dengan lirik lagu romantis yang bercerita tentang kisah cinta, dari yang penuh tawa sampai luka, OST ini patut masuk tracklist kamu! 5 bintang untuk OST yang tak tertandingi.

Tracklist
01. Perhaps Love (Sarang In Ga Yo) - HowL & J
02. Dang Shin Eun... Na Neun Ba Bo Ib Ni Da. (Acoustic Version) - Stay
03. Doo Ga Ji Mal - Jung Jae Wook & The One
04. Give Me A Little Try - Seo Hyun Jin
05. Nan Nul Sarang Hae Nuh Man Sarang Hae II - Shim Tae Yoon
06. Perhaps Love (Sarang In Ga Yo)(Remix Version Gazaebal) - HowL & J
07. 1993 Gwang Hwa 49 Nyun
08. Goong
09. Bok Jang Bool Ryang!
10. Woo Joo Jung Bok
11. Crystal Flower
12. A Dancing Teddy
13. Nae Ga Sun Taek Han Gil Ee Ya!
14. Dah Ji Mot Han Ma Eum
15. Ggot Ip Ee Nae Rin Da
16. Woo Joo Jung Bok


Overall Ratings :

1 komentar:

Selvia Sari mengatakan...

Duh... telat banget tau blog review sekece ini!
Gara-gara gooling tentang Aaron Yan, eh tau tau nyasar ke sini. *aku follow yaaa*

Blognya pas buat aku yang lagi pengin hunting drama taiwan/korea/dll :D
Keep update yaaa!! Aku tunggu review slanjutnyaaa

Posting Komentar