12 Agustus 2010

Pi Li MIT *Review*


Judul : 霹靂MIT / Pi Li MIT / Mysterious Incredible Terminator / The Clue Collector

Genre : Mystery, suspense, school, romance

Episode : 16

Tayang : 2008 FTV / GTV


Review


Plot :

Buat kamu yang suka cerita misteri atau detektif ala Conan, drama satu ini bisa jadi referensi. Drama ini memang menyajikan cerita yang beda dari tema T-drama pada umumnya. Meskipun nggak sampe bunuh- bunuhan, tapi cerita ini cukup menegangkan kok untuk dicoba.

Ceritanya berkisah tentang Zhan Shi De (Aaron Yan) yang baru masuk ke Sheng Ying University. Di sana, ternyata ada sebuah grup yang sebenarnya dibuat untuk melindungi Shen Ying University ini-Pi Li MIT. Dengan usaha keras, akhirnya Miss Cherry akhirnya berhasil mengumpulkan anggota tim Pi Li MIT yang baru. Mereka adalah
Zhan Shi De (007), Qian Fu Hao (187), Huang Hui hong (747) serta Li Xiao Xing (Tian Mo Xing / Lucifer). Dan tugas mereka adalah memecahkan misteri CD games yang mengancam Shen Ying.

Meskipun ceritanya mengusung tema berbeda, dan ceritanya cukup berbobot, tapi rating drama ini tergolong rendah. Mungkin karena penjahat di tiap episodenya cukup mudah ditebak, ya. Sayang sekali, padahal temanya udah mendukung banget untuk menciptakan drama misteri yang sukses. Dc kasih 3 bintang.

Cast :

Cast utama dari drama ini adalah pasangan GuiLun, yakni Aaron Yan dan Gui Gui, sebagai main-pair. Akting mereka lumayan bagus, sih. Ditambah lagi, di setiap episode selalu ada guest star yang biasanya merupakan penjahat utama di episode itu.

Yah, meskipun bertabur bintang, tapi karakter- karakter para pemeran terkesan kurang diungkapkan, nih. Kadang- kadang karakternya diungkapkan dari peristiwa- peristiwa sekilas yang terkesan bukan fouks utama, jadi agak terabaikan. Wah, kalo begini, kayaknya 3 bintang cukup.

Setting & Props:

Dengan format misteri di sekolah, tentunya setting utamanya ada di sekolah dan lingkungan sekitarnya. Cuma beberapa bagian, itupun nggak sampe 5 menit yang menampilkan setting di luar sekolah. Jadinya, agak bosen deh, dengan seragam dan lingkungan sekolahnya, meskipun para pemainnya terlihat keren dengan seragam itu.

Property, selain seragam sekolah, properti yang ditampilkan di markas MIT berkesan klasik, tapi dipadu dengan alat elektronik modern, misalnya LCD, komputer ataupun handsfree sebagai alat komunikasi mereka.
Dc kasih 3 bintang.

Drama Items :

Nah, buat drama ini, drama items nya special, nih. Ada bros dan botol cokelat M&M nya Zhan Shi De(007), kalung Pi Li MIT kepunyaan Qian Fu Hao (187) dan handsfree yang keren banget itu. Wah, pokoknya mantap deh collectible drama items nya. Dc kasih 4 bintang!!

Bross

Chocolate

Kalung Pi Li MIT

Team's Handsfree


OST:

Nope, drama ini nggak ngeluarin album OST. Dengan dua insert songs, kayaknya cukup untuk drama ini. Secara, ratingnya juga nggak tinggi- tinggi amat. Yang pasti, karena ada Aaron Yan, lagu Fahrenheit menjadi lagu opening drama ini, nih. Lagu-lagunya sih easy listening dan memang cocok banget sama tema dramanya. Dc kasih 3 bintang. Nih, lagu- lagunya,

# Opening theme song: Dong Mai (動脈) Artery by Fahrenheit
# Ending theme song: Re Xue Jing Shen (熱血精神) Red-Blooded Spirit by Christine Fan

Download Link (here!!)


Overall Ratings:

3 komentar:

Anonim mengatakan...

tempat cokelatnya bisa dibeli dimana aj ???

Dc Yue Lun mengatakan...

yang aku tahu sih di singapore, outlet khusus MnM di sana. Untuk di iondonesia ada yang menyerupai, tapi nggak 100% sama. Bisa diliat di Supermarket-supermarket terdekat. :)

Selvia Sari mengatakan...

Wah... buat pecinta drama misteri, kayaknya yang satu ini wajib buat ditonton :))
Ya kan?

Posting Komentar