9 Agustus 2010

Nodame Cantabile *Review*


Judul :のだめカンタービレ / Nodame Cantabile

Genre :Romantic Comedy

Episode : 11 + 2 SP (2008)

Tayang : Fuji TV

Review

Plot :

Drama musikal ini didasarkan pada Manga berjudul sama oleh Ninomiya Tomoko. Tapi sayangnya, waktu pembuatan dorama, ternyata manganya belum selesai, dan akhirnya drama ini harus berakhir di volume 9 komiknya. Cerita inti dari dorama ini adalah mengatasi ketakutan dari dalam diri.

Chiaki, siswa paling berprestasi di sekolah muski Momogaoka, bertemu dengan Nodame, si gadis ceroboh, berantakan, tapi berbakat terpendam. Keduanya sama- sama punya ketakutan. Chiaki phobia terhadap pesawat terbang. Nodame tidak pernah mau bermain piano dengan score. Dan keduanya mengungka bakat terpendam mereka, sementara cinta mulai bersemi.

Sebenernya ceritanya kocak dan lucu banget. Bakal bikin perut kamu sukses terkocok, deh. Tapi, ada latar cerita musik klasik di sini, yang bakal bikin kamu- kamu yang nggak suka musik klasik bisa pusing dan males nonton. Tapi, okelah sebagai tontonan akhir pekan. temanya nggak berat- berat amat kok. Dc kasih 3 bintang.

Cast:

Nothing better. Cast yang drama ini pake memang mirip sama karakter manganya. Bahkan detail karakter manganya pun ditampilkan persis. Sampai adegan- adegan slapstick nya. Memang, sih Ueno Juri dan Tamaki Hiroshi punya banyak pengalaman sebelum main di Nodame Cantabile. Jadi nggak heran mereka bisa menampilkan karakter yang terbilang kompleks itu. Dc kasih 4 bintang.

Setting & Props :

Setting drama ini kayaknya sih, agak bertolak belakang antara kehidupan Chiaki dan Nodame. tapi, itu daya tariknya, kan? Yup, Property di kamar Nodame adalah property khas tradisional Jepang, sedangkan Chiaki tetap teguh memegang property bergaya modern.

Comic-style memang tampak di property dan setting. Tapi nggak mengganggu keseluruhan cerita, kok. Malah kayaknya unik aja, setting dan propertynya. Dc kasih 4 bintang.

Drama Items:

Nope, sebagai dorama, lagi- lagi drama ini ga punya drama item yang terlalu menonjol. Nggak heran, sih. Kan drama ini mengangkat tema musik, jadi Dc merasa yang ingin ditonjolkan di sini adalah musik klasiknya. Secara drama item keliatannya nggak begitu ditonjolkan di dorama. Dc kasih 3 bintang.



OST :

OST dorama ini, bisa kamu tebak, yup. Musik klasik. Karya- karya musikus jenius dipake di drama ini. Wah, kalo dc kasih listnya bisa kepanjangan, hihi. Dc kasih 3 bintang, karena nggak semua OSTnya familiar. Maaf, yah...

Overall Ratings:

0 komentar:

Posting Komentar