8 September 2010

Summer's Desire *Review*



Judul     : 泡沫之夏 / Pao Mo Zhi Xia/ Summer's Desire/ Summer's Bubble

Genre    : Romance

Episode : 14

Tayang : 2010, FTV, Hunan TV


Review

Plot:

Cerita ini diangkat dari novel Pao Mo Zhi Xia (泡沫之夏) by Ming Xiao Xi dan diproduseri oleh Peter Ho. Dan teru terang cerita ini berkesan sedih dan agak gelap-bisa dibilang suram. Kalao kamu suka cerita-cerita dramatis dan sedih, drama ini cocok buat kamu. Tapi, kalo kamu nggak suka, cerita ini bakal terasa terlalu berat dan depresif buat kamu. Drama ini selain bercerita tentang masa kini, juga menampilkan potongan-potongan masa lalu (flashback) yang akan menuntun penonton untuk membuat kesimpulan.

Bercerita tentang kisah cinta dan tragedi yang rumit antara Xia Mo (Barbie Hsu), Luo Xi (Huang Xiao Ming)
dan Ou Chen (Peter Ho). Memang dasar ceritanya cukup kuat meskipun terjadi beberapa kebetulan. Xia Mo adalah seorang gadis yang diadopsi dari panti asuhan, Luo Xi adalah anak panti asuhan yang memiliki trauma tentang perasaan ditinggalkan, dan Ou Chen adalah pewaris utama kekayaan grup Ou, yang ternyata punya masa lalu yang nggak kalah suram.

Memang drama ini akan membuat kamu menarik kesimpulan di tiap episode, tapi di episode selanjutnya drama ini akan meluruskan kesimpulan kamu dengan cuplikan di masa lalu yang semakin jelas. Dan fakta yang ada di dalamnya ternyata agak jauh. Yah, agak nggak terduga gitu sih, tapi asyik untuk bikin kamu penasaran. Dc kasih 4 bintang untuk ceritanya.

Book Version


Cast:

Masalah cast, Peter Ho memang pintar untuk mencari bakat-bakat di dunia perfilman. Akting mereka bisa dibilang bagus. Meskipun begitu, Dc nggak bisa merasakan keterikatan emosi yang kuat dengan karakter Xia Mo. Seolah-olah Xia Mo nggak punya emosi (entah karakter tokoh yang begitu atau akting Barbie Hsu yang begitu)

Ada beberapa pendatang baru yang memperoleh sorotan, ada Serena Fang dan Kris Shen yang langsung ditarik untuk bermain di Death Girl. Dc kasih 3 bintang.

Setting & Props :

Khusus setting dan property lumayan bagus. Pemandangannya baru dan lain dari drama biasanya, meskipun terkadang kita suka bingung dan nggak tahu tokoh-tokohnya lagi ada di mana. Property mendukung, meskipun baju-baju Xia Mo berkesan agak longgar dan melayang (kayak buat nutupin perut). Tapi selebihnya keren. 4 bintang!

Drama Items:

Drama items yang khas banget, mungkin pita atau renda hijaunya Ou Chen yang dikasih ke Xia Mo yah. Mungkin bakal keliatan biasa aja, tapi ternyata pita itu punya rahasia besar lho. Karena bersejarah dan memang menonjol, 4 bintang kayaknya layak untuk drama item satu ini.



OST:

OST drama satu ini berisi full lagu-lagu dengan berbagai versi.Untuk lagu andalan, Remember Loved, Bubble Mermaid, dan Black Cat and Milk merupakan lagu favorit Dc di OST Summer's Desire. Meskipun didominasi lagu-lagu mellow, tapi cukup easy-listening dan memorable  adalah keunggulan album ini. Dc kasih 4 bintang.

Tracklist
01. Remember Loved - Piano Version
02. Remember Loved - Fate Version - Peter Ho
03. Diamond - Da S Barbie Hsu
04. Black Cat and Milk - Da S & Sheng Jin Hong
05. Bubble Mermaid - Da S
06. Masked Face - Peter Ho
07. Black Cat and Milk - Huang Xiao Ming
08. Remember Loved - Relaxed Version
09. Diamond - Piano Version
10. Black Cat and Milk - Relaxed Version
11. Bubble Mermaid - Guitar Version
12. Masked Face - Piano Version
13. It's Love - Relaxed Version
14. Remember Loved - Sad Version
15. Diamond - Relaxed Version
16. Black Cat and Milk - Lonely Version
17. Bubble Mermaid - Sad Version
18. Masked Face - Love Version
19. Diamond - Sad Version


Overall Ratings:

0 komentar:

Posting Komentar