26 September 2010

Cinderella's Stepsister *Review*


Judul:신데렐라 언니 / Cinderella Unni / Cinderella's Stepsister / A Modern Story of Revenge

Genre: Romance, Melodrama

Episode: 20

Tayang: 2010 KBS2

Review:



Plot:

Bercerita tentang kehidupan Song Eun Jo (oleh Moon Geun Young) yang harus berubah drastis ketika ibunya menikah dengan pengusaha soju, Goo Dae Sung. Ibu yang tadinya tidak pernah memanjakannya, menjadi ibu yang sangat perhatian bagi saudara tirinya, Goo Hyo Sun (Seo Woo), melebihi perhatian pada Eun Jo. Ketika ia hanya punya satu orang untuk memperhatikannya, seolah semua terenggut darinya.

Cerita ini kembali mengacu pada legenda Cinderella. Tapi, si tokoh utama di sini, bukan Cinderella, melainkan si saudara tirinya. Plot yang klasik sebenarnya, cuma disulap jadi baru. Memang ceritanya terdiri dari banyak masalah dan penyelesaiannya. Meskipun awalnya berkesan kebetulan, tapi selanjutnya justru cerita ini makin menguat. Ini yang bikin ratingnya naik dan melambung. Meskipun nggak sampe meraih 25%, tapi drama ini berhasil lho mempertahankan ratingnya dari awal.

Buat kamu yang suka komedi, maaf banget. Di cerita ini semuanya serius. Yah, paling ada beberapa kejadian lucu, tapi nggak cukup untuk menahan kejadian suram. Dan buat kamu yang mengharapkan kejadian-kejadian manis ala drama romantis lainnya, di sini juga minim banget. Ini cocok buat kamu yang demen drama-drama sedih tapi nggak mau nangis terlalu banyak.

Kamu nggak Dc sarankan untuk menonton drama ini lebih dari dua episode per hari yah. Karena kalo kamu bener-bener serius nonton, emosi kamu bakal "dipermainkan" sama ceritanya. Dan akhirnya kamu akan berakhir dengan mood yang nggak begitu bagus. Kalo kamu nggak serius nontonnya, jadinya malah bosen. 4 bintang untuk plot dan script!

Cast:

Moon Geun Young sih nggak perlu diragukan kualitas aktingnya. Pengalaman membuktikan! Sementara Seo Woo juga mulai diperhitungkan meskipun masih pendatang baru. Chun Jung Myung juga mampu memerankan karakter Hong Ki Hoon dengan baik, meskipun ada kalanya kurang ekspresi di bagian sedih.

Yup, bener banget. Taecyeon nya 2PM main di drama ini sebagai pemeran pria kedua yang sumpah ngegemesin banget! Membuang jauh-jauh image penyanyi yang hot, dan tampil sebagai si Han Jung Woo yang polos.

Cast lainnya yang menonjol adalah si ibu Song Kang Sook yang diperankan oleh Lee Mi Sook, yang sukses memerankan pribadi ibu yang berbeda, sebagai malaikat baik, ibu tiri yang jahat, bahkan sampai seorang wanita yang putus asa. Untuk cast, 4 bintang rasanya pantas.




Setting & Props:

Bersetting utama rumah tradisional, drama ini kembali menghidupkan sisi tradisional Korea. Dan rumahnya bener-bener real tradisional sampe ke kayu-kayunya! Keren. Selain itu, setting laboratorium juga berkesan bagus. Sisanya, didominasi sama setting pemandangan atau jalan.

Urusan property, terbilang cocok sama settingnya dan keren. Perpaduan setting tradisional dengan property modern, keren banget! Nggak tabrakan dan kesannya natural. Urusan kostum pun begitu. 4 bintang deh...

Drama Item:

Yah, sayangnya nggak ada drama item nih. Hampir aja ada beberapa calon barang yang jadi drama item, sayangnya cuma nongol di satu episode. Hmmm... Terpaksa kasih 2 bintang.

OST:

OST drama ini terbilang punya banyak instrumental. Lagunya cuma beberapa. Tapi bisa dibilang yang paling memorable adalah It Has To Be You nya Yesung dan Calling You karena seringnya diputar. Dan memang dua lagu itu yang liriknya bener-bener pas sama plot Cinderella's Sister ini. 4 bintang!
Tracklist:
01. 너 아니면 안돼 – Yesung (It Has To Be You)
02. 불러본다 – Krystal, Luna 크리스탈, 루나 (Calling You)
03. 스마일 어게인 – 이윤종 Yi Yun Jong
04. 너 였다고 – 제이엠(JM)
05. 내 사랑을 구해줘! – Pink Toniq
06. 신데렐라언니
07. 미소지으면
08. 보사노바
09. 그때 그 자리에
10. 사랑한다면
11. 뒷동산
12. 마이너 왈츠
13. 느리게 걷기
14. 후회
15. 모정
16. 내 사랑을 구해줘! (Rock Ver.) – Pink Toniq
Download Link from iHoneyJoo

Overall Ratings:

1 komentar:

HaMoonGlad mengatakan...

THE BEST DRAMA EVER..tapi emang bener,jangan nonton drama ini setengah-setengha apalagi ampe putus2 alias banyak bolongnya,pasti jadi bosen,,kelihatannya cuma nangis terus,padahal diantara tiap adegan banyak banget emosi2 dan kata2 ttg kejujuran perasaan tiap2 karakter yg slalu dipendam untuk orang2 tertentu..tapi satu yang bisa aku sampaikan,drama ini bener2 membuat aku ngerti soal cinta, mulai dari antara anak dan ibu sampai k antara dua orang asing yang sama2 keras hati. Bener2 yg terbaik.

Posting Komentar