13 Maret 2011

The Pianist



Judul : 피아니스트 / Pianist

Genre : Melodrama, romance

Format : Drama Special

Episode : 1

Tayang : KBS2, 27 November 2010


Review

Plot

The Pianist bercerita tentang Oh JeRo, seorang tuner piano berbakat yang dipertemukan dengan Yoon In Sa, si guru piano yang berkehidupan tidak mulus. Pertemuan yang diberikan takdir pada dua orang beda usia ini, tak lama membuat keduanya saling jatuh cinta. Berkisah mengenai cinta, cita-cita dan usaha manusia untuk menjalankan takdirnya sendiri.

Plot cerita ini memang berporos pada piano. Tapi, tenang. Kamu nggak akan menemui teori-teori piano yang rumit, kayak di Beethoven Virus. Cerita ini dibuat se-simple mungkin, bisa jadi karena cuma tayang satu episode. Simple, dan unsur kebetulannya memang kental, meskipun nggak terlalu parah. Ratingnya lumayan untuk one-shot drama (istilahnya, FTV).

Lumayan untuk permulaan, cuma jalan cerita drama ini terbilang cepat, secara durasi nggak memungkinkan berlama-lama. Ceritanya agak mellow di part-part pertengahan sampai akhir. Tapi mungkin kamu bakal merasa cerita ini kayak diburu-buru. Satu lagi, endingnya, yah, kurang berkesan sih buat Dc. Nggak mau jadi spoiler, deh. Kamu nonton sendiri dan buktikan! 3 untuk plot nya!



Cast

Yah, pasti udah pada tau castnya siapa. Yup, uri Flaming Charisma Minho dari SHINee dan bintang kenamaan Han Ji Hye. Drama ini merupakan debutnya MinHo sebagai aktor, plus sebagai ajang first kiss di depan umumnya Minho. 
Cukup, profesional, mengingat disini dia dituntut berakting untuk yang pertama kalinya. Apalagi dengan piano. Meskipun kadang ada beberapa adegan yang kurang. Contohnya, waktu adegan ciuman, tangannya Minho malah nempel sama kupingnya unnie Han Ji Hye. Atau perhatiin waktu adegan nangisnya Minho, isak tangisnya berkesan kaku.

Kalo soal Han Ji Hye, kayaknya nggak perlu diragukan. Secara unnie yang satu ini sudah berpengalaman. Aktingnya meyakinkan, dan harus diakui, aktingnya yang membuat drama ini lebih hidup. 4 stars untuk para cast.



Setting & Props:

Settingnya lumayan. Nggak mewah-mewah banget, karena memang tokoh-tokohnya juga bukan orang kaya. Gudang pianonya agak berkesan suram. Mungkin mengikuti suasana hati Oh Je Ro, hehe... Yang harus diacungi jempol adalah pantainya. Baguuus, deh!

Property, pasti piano-piano. Beraneka macam piano ditampilkan di drama ini. Ada Grand-Piano sampe piano Oldies yang jaman dulu punya. Keren aja sih. Kostum pemain juga keren, kayaknya udah dipikirin matang-matang. Cuma di beberapa kesempatan, dalam satu scene, mantelnya Je Ro yang tadinya kusem, setelah ganti view kamera, jadi bersih dan berkesan mewah. Untuk keseluruhan Dc kasih 3.

Drama Items:

Drama ini menampilkan satu drama item yang sebenernya biasa-biasa aja. Selain si piano, tentu, ada satu cincin yang dijadiin bandul kalung, dikasih Je Ro ke Yoon In Sa. Cincinnya polos dan simple sekali. Dc nggak bisa ketemu gambar dari dramanya. Liat deh, contohnya. Pokoknya sih begitu deh, kalo nonton baru bisa menggambarkan. 3 untuk drama itemnyaa...,


OST

Karena drama ini cuma sekali tayang, OST pun nggak dibikin khusus. Kebanyakan pun, lagu-lagu di drama ini adalah instrumental. Pastinya, nggak ada album untuk drama ini, dan nggak melibatkan artis-artis tertentu. Sayang yah, padahal kita menantikan SHINee menyanyikan OST untuk drama ini, hehe. Drama ini menampilkan karya Chopin sih, sebagai lagu yang dimainkan Oh Je Ro. Terpaksa kasih 2 untuk OST, hix hix...



Overall Ratings



0 komentar:

Posting Komentar